Penelitian oleh Flipside Crypto terhadap pendapatan yang dihasilkan oleh game-game blockchain menunjukkan bahwa, dalam beberapa kasus, gamer menghasilkan lebih banyak daripada perusahaan game.

Penelitian baru membandingkan berapa banyak gamer dan pengembang game yang dibuat tahun ini setelah peluncuran beberapa game berbasis blockchain paling populer.

Menurut data dari Flipside Crypto, sebagian besar pendapatan diperoleh hanya dengan satu game yang sangat terkenal.

Penghasilan yang Diperoleh Oleh Perusahaan dan Game Blockchain

Pemuliaan kucing sangat menguntungkan

Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa pemeliharaan kucing bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. CryptoKitties menghasilkan $ 27 juta dalam pendapatan di tahun pertama dengan $ 7 juta pergi ke perusahaan dan $ 20 juta untuk peternak.

Di CryptoKitties, gamer membiakkan kucing virtual yang memiliki sifat unik pada blockchain Ethereum. Keturunan mewarisi beberapa sifat orang tua dan kucing mereka dengan fitur langka lebih berharga daripada yang lain.

Salah satu kucing virtual ini dijual seharga 600 Ether (ETH) atau $ 170.000. Permainan ini terkenal karena hampir menghancurkan jaringan Ethereum.

Pendapatan untuk game blockchain lainnya memucat dibandingkan. Gods Unchained menghasilkan $ 4,2 juta di tahun pertama, dan para pemain telah menghasilkan $ 237.000 (meskipun lelang tidak diadakan di tahun pertama). My Crypto Heroes menghasilkan $ 1,5 juta pada tahun pertama dan pemain memperoleh $ 118.000 melalui penjualan aset dalam game.

Pembagian Pendapatan Antara Gamer Blockchain & Perusahaan Game

Gaji yang tidak sama

Penelitian ini memberikan rincian menarik tentang bagaimana pendapatan didistribusikan. Pada satu ekstrem, ada Gods Unchained, di mana hampir semua uang masuk ke perusahaan. Di sisi lain adalah Crypto Kitties, di mana gamer atau peternak meraup 75% dari pendapatan.

Banyak yang menganggap game blockchain sebagai salah satu kasus penggunaan yang paling menjanjikan untuk teknologi ini. Baru-baru ini, bahkan Blockstream ikut serta ketika Lightnite diluncurkan di Liquid Network, sebuah game yang menggunakan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Previous articleBrave Browser, Mencapai Lebih dari 15 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Next articleHong Fang: Bitcoin Adalah Pergeseran Paradigma Di Luar Wall Street

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here